Tips Jika Koper Hilang di Bandara


Cara mengatasi jika koper hilang di bandara
Bandara bisa dibilang menjadi kawasan terpadat. Bandara Soekarno Hatta Jakarta saja misalnya, tiap harinya ada sejuta lebih orang turun naik pesawat. Pun di kota-kota sibuk lainnya di mancanegara.

Tak jarang kejadian koper hilang atau terbawa penerbangan lain sering terjadi. Berikut tips agar koper anda tak terbang melayang:

1. Nomor Jalur Bagasi
Di sejumlah bandara, ada banyak jalur penurunan bagasi. Pastikan Anda berada pada jalur yang tepat. Lihat pengumuman nomor penerbangan di atas jalur bagasi.

2. Kartu Klaim
Banyak orang mengabaikan kartu klaim yang biasa menempel pada boarding pass atau tiket. Apalagi jika kartu ini terpisah dari boarding pass. Padahahal kartu ini harus Anda jaga karena selain sering ada pemeriksaan juga bermanfaat jika koper Anda tidak ditemukan.

3. Koper dalam Penerbangan Lain
Untuk kasus ini koper biasanya akan kembali. Hanya dibutuhkan kesabaran menunggu karena bisa memakan waktu sehari.

4. Identitas dan Tanda Khusus
Sebaiknya tempelkan keterangan identitas seperti nama, alamat, kota asal, dan nomor yang bisa dihubungi. Selain itu berikan tanda khusus di tas Anda agar mudah dikenali dan tidak tertukar.

5. Satu Pasang Pakaian
Siapapun tentu ogah jika kopernya hilang atau tertinggal tapi untuk berjaga-jaga Anda perlu membawa sepasang atau dua pasang pakaian di tas yang diletakan di kabin. Sehingga jika ada hal buruk terjadi Anda masih memiliki pakaian ganti. Peralatan mandi mini pun perlu disiapkan.

6. Pisahkan Barang Berharga
Idealnya koper di bagasi hanya berisi pakaian dan alat kecil lainnya. Pisahkan barang berharga seperti laptop, identitas, dan dokumen penting lainnya. Simpan di dalam tas yang diletakan di kabin.



Demikianlah info Tips Jika Koper Hilang di Bandara

Terima kasih telah berkunjung ke Wisata Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Tips Jika Koper Hilang di Bandara"

loading...