Tips Berwisata Murah Ke Raja Ampat


Tips berwisata murah ke Raja Ampat, Papua.
Tips berwisata murah ke Raja Ampat - Raja Ampat sudah menjadi tujuan wisata populer bagi seluruh wisatawan dunia. Tak ayal, hal ini berimbas pada mahalnya biaya berwisata ke Raja Ampat.

Banyak lokasi indah yang sulit dijangkau yang hanya bisa dicapai dengan kapal-kapal sewaan. Inilah salah satunya yang membuat biaya ke Raja Ampat cukup mahal. Tapi, sebenarnya wisata ke Raja Ampat bisa tak terlalu mahal jika kita tahu triknya dan menyiapkan diri jauh sebelumnya. 

Berikut beberapa tips liburan hemat ke Raja Ampat :
Cari penerbangan promo
Sorong jadi persinggahan kebanyakan turis yang ingin ke Raja Ampat. Untuk itu, hal wajib yang perlu dilakukan jika ingin hemat liburan ke Raja Ampat adalah dengan mencari tiket promo.Rajin-rajinlah mengecek situs penerbangan yang melayani rute ke Papua, khususnya Sorong. Harga tiket promo tentu memangkas biaya ke Raja Ampat.

Pesan jauh-jauh hari
Jika ingin menghemat biaya liburan ke Raja Ampat, lakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Pesan tiket hingga penginapan jauh sebelum waktu keberangkatan tiba. Biasanya, harga yang didapat ketika memesan jauh hari akan lebih murah ketimbang ketika Anda memesan dekat dengan waktu keberangkatan.

Cara Backpacker
Salah satu cara termurah menikmati Raja Ampat adalah dengan backpacker. Anda hanya perlu mencari penginapan di malam hari sebagai tempat beristirahat dan mandi. Sementara siang harinya bebas mengeksplorasi kawasan ini.

Bawa makanan yang banyak
Raja Ampat tidak seperti kota besar yang mungkin biasa Anda kunjungi. Di ibukota kabupatennya, Waisai, tidak banyak warung tersedia. Kalaupun ada, biasanya harga jualnya jauh lebih mahal ketimbang kota asal seperti Jakarta.Jika tidak ingin kesulitan mencari jajanan, bawalah makanan dari kota asal yang cukup banyak. Ini juga berguna untuk menghemat uang yang keluar untuk biaya makan.

Cari Hotel Murah
Carilah penginapan yang murah melalui internet atau booking secara online. Anda harus melakukannya jauh hari agar bisa mendapatkan tempat yang tepat. Jangan pernah merencanakan liburan ke kawasan ini pada waktu musim liburan. Karena akan menghadapi kenyataan lonjakan harga yang cukup mahal.

Kunjungi Desa Wisata
Salah satu alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi desa wisata. Karena di dalamnya pasti disediakan beberapa homestay bagi Anda mengeksplore kawasan ini lebih dalam. Beberapa desa wisata tersebut antara lain Desa Sawinggrai, Yenwaupnor, Arborek, dan Yenbuba. Desa wisata ini mendukung perkembangan pariwisata daerah agar lebih ramai dan dikenal wisatawan.  

Homestay
Jika tidak ingin berada di dalam homestay di desa wisata, Anda bisa memilih homestay di sekitar Pantai Saleo dengan tarif Rp 250 ribu per malam. Menginap di Waisai jauh lebih murah dibandingkan di cottage di pulau-pulau. Di sebuah cottage di Pulau Masuar harga kamar paling murah Rp 1,5 juta per malam. Tapi di Waisai Anda bisa menemukan penginapan bertarif Rp150 ribu per malam. Banyak penduduk yang menawarkan penginapan murah. Sebaiknya dilihat dulu kondisinya sebelum memutuskan untuk menginap, apalagi jika akan berada cukup lama di Raja Ampat.

Penginapan yang paling lengkap ada di Pulau Misool. Tipe apa saja bisa ditemukan, seperti kelas melati, resort mewah, atau homestay milik para penduduk.

Bersnorkeling  daripada diving
Banyak traveler ke Raja Ampat untuk diving. Padahal harga paket diving tidak murah. Kalau mau hemat, pilih saja snorkeling daripada diving. Jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat, namun dengan harga lebih murah.

Tempat diving yang paling dekat dari Waisai adalah Waiwo. Bisa ditempuh lewat jalan darat dengan ojek Rp 50 ribu atau sewa mobil. Di Waiwo bisa menyewa alat snorkeling Rp 50 ribu. Bisa juga diving dengan harga paket Rp 550 ribu.

Lebih baik rombongan
Lebih baik pergi ke Raja Ampat secara rombongan. Itu akan menekan biaya dibandingkan berangkat sendiri. Sewa kapal, penginapan, ataupun paket tur jauh lebih murah jika ditanggung bersama. 

Demikianlah tips berwisata murah dan hemat ke Raja Ampat ala Wisata Indonesiana.




Demikianlah info Tips Berwisata Murah Ke Raja Ampat

Terima kasih telah berkunjung ke Wisata Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda.


5 Responses to "Tips Berwisata Murah Ke Raja Ampat"

  1. Nice Post, silahkan berkunjung di blog ini : http://paketmurahrajaampat.blogspot.co.id/ jika ingin berwisata ke Raja Ampat tanpa harus repot2 dengan biaya yang murah :)

    BalasHapus
  2. Iya mending kalo backpacking nginepnya di homestay jangan milih penginepan aneh2 lah, jebol kantong hahaha

    BalasHapus
  3. waaaah mantep banget artikelnya. bisa traveling murah ke surganya Indonesia

    BalasHapus
  4. Terima kasih telah memberikan informasi Objek wisata, karena indonesia sangat kaya sekali tempat wisata di jabodetabek dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata di bali dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan enak.

    BalasHapus

loading...