Wisata Pulau Kulong Sijuk Di Belitung


Wisata Pulau Kulong Belitung - Masyarakat yang tinggal di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung punya obyek wisata baru. Namanya taman wisata alam Pulau Kulong, yang terletak di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk ini terhitung masih baru, karena resmi dibuka untuk umum sejak 6 Juli 2016. Tempatnya cukup mudah dijangkau, hanya sekitar 16 km dari kota Tanjungpandan dan lokasinya di pinggir jalan raya utama.
Wisata Pulau Kulong Sijuk.
Kolam pemandian Pulau Kulong yang asri (sumber : Belitongekspres.co.id)
Wisata Pulau Kulong merupakan Agro Wisata Pemandian dan Pemancingan yang dikembangkan untuk mendukung pariwisata di Belitung, sekaligus menambah referensi tempat wisata bagi masyarakat setempat.

Di lokasi wisata Pulau Kulong pengunjung bisa memancing, melihat ikan hias sekaligus berenang di kolam pemandian. Tak heran karena obyek wisata ini didukung dengan fasilitas taman ikan, taman udang lobster, kolam pemancingan dan kolam pemandian serta aneka cemilan dan makanan.

Pulau Kulong sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati hari liburan bersama keluarga, sahabat maupun teman kantor dengan suasana yang asri dan alami. Selain itu para penghobi mancing akan dimanjakan dengan kolam-kolam yang sudah diisi dengan ikan-ikan yang besar seperti ikan Patin, ikan Nila dan ikan Gabus.
Wisata Pulau Kulong (sumber : Tribunnews.com)
Yang lebih seru lagi, hasil tangkapan ikan bisa dibawa pulang dengan harga yang ditawarkan atau dikembalikan lagi ke kolam.

Wisata Pulau Kulong sebenarnya merupakan objek wisata pertama di Belitung yang memanfaatkan bekas galian timah yang disulap menjadi obyek wisata.

Untuk melayani pengunjung yang ingin menikmati fasilitas di Taman wisata Pulau Kulong ini, pihak pengelola sengaja buka sejak pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore, dengan tarif masuk yang relatif murah, yaitu hanya Rp 10 ribu per orang. 


Demikianlah info Wisata Pulau Kulong Sijuk Di Belitung

Terima kasih telah berkunjung ke Wisata Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Wisata Pulau Kulong Sijuk Di Belitung"

loading...