Pesona Wisata Sate Mobil Di Bukit Indah Kanuna


Kalau lagi traveling ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, jangan lewatkan untuk sekedar mampir ke tempat wisata yang lagi ngehits diunggah di media sosial. Namanya rada unik, Sate Mobil. Eits, sate yang satu ini bukan untuk dimakan loh yaa.. Tapi, ini lokasi asyik buat kamu berfoto, selfie dan wefie di sini.
 
Wisata Sate Mobil (via Metroraya.com)
Wisata Sate Mobil ini dibuka untuk umum sejak 20 Desember 2016 lalu. Letaknya di jalan Uwe Numpu, berbatasan antara Kelurahan Donggala Kodi dengan Desa Kanuna, Kabupaten Sigi, atau lebih dikenal sebagai Bukit Padanjese oleh sebagian masyarakat lokal.

Berada di kawasan Bukit Indah Kanuna, Donggala Kodi, Palu, Sate Mobil yang memiliki luas 2 hektar ini menyajikan kreasi tumpukan mobil-mobil yang disusun ke atas seperti layaknya sate yang biasa kita makan. Tumpukan mobil yang dicat warna-warni mencolok tersebut ada yang terdiri delapan tusuk mobil, ada yang terdiri tujuh tusuk mobil. Bayangin, betapa uniknya!

Tak usaha heran karena pemiliknya, Tadjuddin Lantagi, adalah seorang car enthusiast alias penggemar mobil, khususnya mobil antik.

Tak hanya sate mobil, di lokasi tersebut pengunjung juga berkesempatan menikmati berjejer mobil antik yang dipamerkan. Salah satunya adalah Mercy keluaran tahun 1950'an. Ada juga Morris plus beberapa motor klasik, yang kesemuanya itu koleksi pribadi Tadjuddin yang memiliki puluhan mobil antik.

Sebenarnya Tadjuddin sudah merencanakan pembangunan Sate Mobil sejak tahun 1987. Butuh waktu cukup lama untuk merealisir idenya, karena tidak mudah mencari lahan yang cocok untuk menampung puluhan koleksi mobil antiknya. Akhirnya ia mendapatkan juga lokasi yang pas di Bukit Kanuna.

Tentu saja pesona wisata ini bukan hanya tumpukan mobil-mobil, disini kamu juga dapat menikmati panorama Kota Palu dari ketinggian bukit, sambil menikmati kuliner khas setempat.
 
Pesona Wisata Sate Mobil.
Panorama dari bukit wisata Sate Mobil (via Pictame.com)
Cobalah menikmati ikan segar di tepi kolam, ditemani udara segar, hembusan angin sepoi-sepoi, dengan latar pemandangan hamparan teluk nan elok, pastinya membuat siapapun merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini.

Sekedar bersantai sambil berfotoria dengan latar gunung, teluk dan Kota Palu pastinya juga tak akan dilewatkan bagi siapapun yang berkunjung ke obyek wisata ini.
 
Panorama indah Sate Mobil.
Panorama Sate Mobil (via Infosulteng.com)
Wisata Sate Mobil Bukit Indah juga dilengkapi berbagai fasilitas lain, seperti gazebo, penginapan, mini market, sejumlah kolam berisi ikan air tawar, hingga sebuah replika pesawat berukuran cukup besar.

Gazebo disini memang sengaja dibiarkan terbuka agar pandangan para pengunjung bebas ke segala arah.

Mini marketnya menyediakan tempat duduk dan meja untuk menikmati makanan atau menikmati secangkir kopi dan aneka jus. Disisi mini market dibuat kolam tempat pemeliharaan ikan. Pengunjung bisa memilih ikan-ikan segar yang langsung diolah, baik dibakar maupun digoreng, menjadi santapan yang sedap. Cocok buat pengunjung yang datang bersama keluarga.


RUTE MENUJU SATE MOBIL

Bagi pengunjung dari luar kota yang belum mengenal letak Sate Mobil, sebagai pedoman Anda bisa langsung menuju ke jalan Manggis. Dari jalan Manggis kamu tinggal mengikuti jalan yang menuju ke atas.

Setelah mencapai perempatan depan Kantor Kelurahan Donggala Kodi, lanjutkan saja perjalanan lurus kea rah atas. Beberapa km dari situ kamu akan menemukan papan penunjuk menuju “Sate Mobil dan Resto”. Nah, dari situ lokasinya tak jauh lagi.

Dengan hanya membayar Rp.10 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati objek wisata ‘Sate Mobil’ di Bukit Indah Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan, Ulujadi, Palu, Sulawesi Tengah.

Sate Mobil hanya satu dari sekian obyek wisata keren di Palu. Yang lainnya seperti Pantai Anjungan Nusantara, Kampung Nelayan, Taipa Beach atau Taman Ntovea juga gak kalah asyik untuk dikunjungi lo.

Ayo, wisata ke Palu.


Demikianlah info Pesona Wisata Sate Mobil Di Bukit Indah Kanuna

Terima kasih telah berkunjung ke Wisata Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda.


loading...

0 Response to "Pesona Wisata Sate Mobil Di Bukit Indah Kanuna"

loading...